Pangansari Utama Siap IPO Usai Catatkan Kinerja Positif


News

Pada Senin (6/6), Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Pangansari Utama (PSU) menyetujui rencana untuk melakukan Initial Public Offering (IPO) atau go public di tahun berikutnya.

"Agenda RUPST hari ini adalah pengesahan laporan keuangan 2021,” ungkap CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib dalam rapat yang berlangsung di Kantor Pusat Pangansari Utama. Menurut Mirdal, yang paling penting untuk disahkan dalam rapat ini adalah persetujuan melakukan IPO pada tahun depan.

Ia melanjutkan bahwa Pangansari telah menangani semua persiapan IPO. Seluruh persyaratan sudah terpenuhi, tinggal bagaimana caranya agar langkah-langkah  yang dilakukan sesuai dengan standar dan prasyarat IPO.

 

Baca juga : Kerja Sama Mydibel dan Pangansari Semakin Kuat

 

Mirdal berharap jika Pangansari go public, nantinya perusahaan makanan tersebut dapat berkembang lebih jauh lagi dan mengikutsertakan sektor publik dalam transparansi dan perluasan sektor industri. Sehingga selanjutnya dapat berkembang lebih luas berdasarkan divisi yang telah dibuat dengan direksi dan komisaris untuk jenjang internasional.

Presiden Direktur Pangansari Maghfur Lasah juga mencita-citakan hal yang sama, yakni melihat Pangansari berkembang di dalam negeri dan global. "Pangansari juga diharap akan meningkatkan kinerja yang sebelumnya kita konsolidasi untuk kemajuan Pangansari dan tentu untuk kemajuan Media Group,” ujarnya.

Pangansari akan mempersiapkan diri untuk IPO tahun depan sebagai bukti pertumbuhan ekonomi dan bisnis perusahaan yang sangat baik. Lasah menekankan bahwa Pangansari akan melakukan perubahan. Modal bisnisnya akan terbuka bukan hanya untuk pihak perusahaan, tetapi juga dapat dimiliki oleh masyarakat.

Ini merupakan strategi Pangansari untuk berekspansi secara internasional di sektor yang menghasilkan pangan untuk impor/ekspor ke negara lain. Bergerak di sektor makanan yang sehat dan berkualitas tinggi, Pangansari akan mulai dengan mempertahankan branding yang baik dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

 

Sumber : mediaindonesia.com

 


Archive