Pangansari Gelar Vaksinasi Influenza dalam Rangka HUT ke 46


News

Masih dalam rangka Ulang Tahun ke-46 Pangansari, Pangansari mengelaborasikan kegiatan vaksinasi influenza, bekerja sama dengan Dokterlink dan Promedic pada Selasa (14/12), Ciracas, Jakarta Timur. Hal ini dilakukan guna menjaga imunitas dalam produktivitas bekerja.

“Memang sebetulnya vaksinasi itu perlu diadakan setiap tahun. Pemberian vaksin ini sekaligus melindungi karyawan dari penyakit. Karena bulan November, Desember dan Januari adalah musim hujan, dan penyakit yang paling sering muncul adalah influenza.” jelas Penanggung Jawab Media Klinik Pangansari Dokter Fatmawati Diahpermata.

Diah juga mengatakan kalau vaksin ini dapat melindungi tubuh dari influenzia selama satu tahun, dan meningkatkan imunitas tubuh. Vaksin influenza dianjurkan selama badan sehat, tidak demam dan tidak sedang mengalami sakit tertentu.

“Dari World Health Organization (WHO), vaksin influenza sendiri sudah direkomendasi, terlebih lagi untuk orang tua, untuk pencegahan terjadinya peradangan. Di mana pada orangtua yang memiliki riwayat darah tinggi dan stroke, itu lebih dimudahkan untuk terlindungi,” ungkap Diah.

Penerapan vaksin influenza sudah marak di banyak negara sebagai vaksin reguler per tahun. Untuk Indonesia, vaksin ini lebih difavoritkan ketika hendak melaksanakan ibadah Haji atau Umroh.

Diah mengatakan, “saat ini, kesadaran akan pentingnya vaksin influenza di Indonesia sudah cukup meningkat. Semoga jika vaksin berjalan reguler, para karyawan mejadi lebih sehat, dan pastinya lebih produktif.”

Ini merupakan perayaan kedua dalam memperingati Ulang Tahun Pangansari. Sepekan yang lalu, Pangansari sudah menggelar aksi donor darah menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI), Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional Indonesia (IKPNI), sekaligus untuk memperingati Hari Pahlawan pada 10 November.

 

Baca juga : Pangansari Gelar Donor Darah di Ulang Tahun ke 46


Archive