Pangansari Merayakan Hari Jadinya yang ke 47


News

Pangansari merayakan hari jadinya yang ke-47 tahun pada Jumat, 16 Desember 2022. Perusahaan yang bergerak di bidang food industry itu menargetkan mencapai masa keemasan jelang usia yang menginjak setengah abad.

Direktur Utama Pangansari Maghfur Lasah menilai bahwa mencapai era keemasan tidak perlu menunggu momentum 50 tahun atau tahun-tahun lainnya. Era keemasan harus diraih segera mungkin.

"Kita anggap sebagai era golden tahun depan. Jadi tidak harus menunggu usia 50, tapi kita kan capai pada usia 48 tahun. Jadi pada usia 50 nanti itu akan mencapai usia yang bukan lagi keemasan tapi platinum," ujar Lasah di Head Office PT Pangansari Utama Food Resources, Ciracas, Jakarta Timur.

Lasah mengatakan bahwa sejak 1975 hingga 2022, Pangansari terus melebarkan sayap dan tak henti-hentinya meningkatkan kualitas. Hal itu terbukti makin banyaknya klien yang perusahaannya multinasional.

"Saat ini Pangansari membuka 22 pelayanan tersebar di seluruh proyek. Ada perluasan area, dulu dua timur dan barat. Sekarang, Papua Timur, Papua barat, Jawa, dan Sumatra," ungkap Lasah.

Pangansari terus menelurkan strategi dengan ekosistem dan kemampuan sumber daya yang ada. Bahkan, salah satu anak perusahaan Media Group itu mematangkan perluasan bisnis di kawasan timur tengah dengan menjalin kemitraan.

"Dengan kontrak kemitraan sudah kita lakukan semua dan terus kita tambah lagi. Dapur-dapur yang ada di timur tengah akan kita operasikan untuk melayani servis, untuk jemaah umrah, dan juga haji serta distribusi produk Pangansari untuk pasar timur tengah Afrika, itu yang kita siapkan," ujar Lasah.

CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib mengatakan 47 tahun merupakan usia yang cukup panjang bagi sebuah korporasi. Pangansari dinilai memiliki daya tahan yang kuat dan mampu bertahan di tengah persaingan bisnis.

"Usia ke-47 adalah usia yang cukup panjang untuk sebuah organisasi, 47 tahun itu melambangkan daya tahan, bahwa sustain dan growth terjadi di Pangansari," ujar Mirdal. Ia bangga dengan pencapaian Pangansari. Perusahaan tersebut mampu meroket di tengah persaingan bisnis dan perubahan zaman.

Pangansari mampu melayani melebihi standar. Hal itu diharapkan terus dijaga. "Jangan turunkan kualitas itu titip saya gitu. Kalian adalah bagian dari sebuah institusi global, korporasi global yang juga melayani klien internasional. Itu harus terus dipertahankan," ucap Mirdal.

Perayaan HUT-47 Tahun tersebut digelar di Head Office PT Pangansari Utama Food Resources, Ciracas, Jakarta Timur. Acara yang mengusung tema Grow Stronger Together for Higher Achievement itu juga menggelar sejumlah kegiatan.

Mulai dari pemotongan tumpeng, pemberian penghargaan bagi karyawan yang mengabdi cukup lama, karyawan terbaik 2022, pemberian santunan, pembagian doorprize, penandatanganan perjanjian kerja sama, dan live music. Kegiatan diikuti seluruh karyawan Pangansari serta petinggi Media Group.

 

Sumber: Medcom.id

 

Baca juga : Mydibel Lakukan Kunjungan ke Indonesia


Archive