12 Putra Putri Papua Siap Kerja Di Pangansari Usai Dapat Beasiswa


News

Pangansari menyerap sebanyak 12 putra putri Papua asli Mimika sekaligus penerima Beasiswa angkatan ke tujuh. Mereka akan berkontribusi langsung untuk Pangansari di lokasi PT Freeport Indonesia (PTFI) usai menimba ilmu di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jayapura dan Surabaya.

Pangansari Utama (PSU) sebagai salah satu perusahaan privatisasi PTFI meluluskan 72 pelajar Papua yang menempuh pendidikan di sekolah pariwisata dan tataboga.

Tahun ini, sebanyak 12 pengenyam pendidikan lulus dari SMK Katolik Mater Amalibis Suarabaya dan SMK Negeri 1 Parwisata Jayapura. Pada tahun yang sama, PSU kembali menyediakan bangku pendidikan bagi 14 orang yang merupakan angkatan delapan (VIII).

Suka cita perayaan kelulusan angkatan VII dan pelepasan angkatan VIII dari program beasiswa putra putri Papua PSU Freeport Area 2022 tersebut berlangsung di Hotel Horison Diana Timika pada Jumat (8/7/2022).

Bagi Direktur Human Resource Pangansari Avi Pranantha, emas sesungguhnya bukanlah gunung emas yang ada saat ini, melainkan putra putri Papua yang akan menjadi generasi penerus bangsa. Artinya, kompetensi dan intelektual lebih padat nilainya dibadingkan wujud materi.

“Para generasi emas ini yang masih akan ada dan menjadi kebanggaan,” kata Avi. Rasa haru dan bangga ia sandarkan kepada para generasi yang telah dibekali pendidikan dan akan mencurahkan kemampuan di job site, serta mereka yang baru akan menempuh pendidikan selama tiga tahun ke depan.

Nada serupa diungkapkan oleh Chef Operating Officer (COO) PSU Freeport Area, Richard Vincent Daguise. Ia menumpahkan rasa bangganya atas upaya PSU dalam menyejahterakan masa depan anak-anak Papua.

“Saya bangga, selamat kepada yang akan berangkat. Jauh dari orang tua memang tidak gampang. Tetapi, raih kesempatan emas ini yang tidak semua orang bisa dapatkan,” ujarnya.

Kedua petinggi dari PSU tersebut turut memeriahkan keberlangsungan seremoni dengan menyematkan jaket almamater PSU sebagai simbol pelepasan siswa angkatan VIII. Sementara itu, Keduanya juga secara simbolik memakaikan seragam koki pada 12 siswa yang kini lulus dan berstatus sebagai pekerja di job site PSU.

Momen haru yang berbalut kebahagiaan itu disaksikan sejumlah pejabat terkait dari pemerintah daerah, kontraktor PTFI, serta orang tua dan guru SMP maupun SMK.

 

Baca juga : Pangansari Utama Setuju Tingkatkan Kesejahteraan Karyawan di PT Freeport Indonesia

 

 

 


Archive